Berita & Informasi

Posted on 25 October 2013

Peringatan HARDIKNAS 2013


Sarilamak - "Selamat Hari Pendidikan Nasional Tahun 2013",  ucap Bupati Lima Puluh Kota dalam sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2013 di halaman Kantor Bupati Sarilamak, Kamis (2/5). Upacara dihadiri juga oleh Kapolres Lima Puluh Kota AKBP Partomo Iriananto, S.IK, Dandim 0306/50 Kota Letkol.Inf.Trisno Widodo, Sekretaris Daerah Kabupaten Lima Puluh Kota H.Yendri Tomas, SE, MM, Ketua DPRD Darman Sahladi, SE, MM, Kepala Kejaksaan Negeri Payakumbuh Tri Karyono, SH, MH, Ketua Pengadilan Negeri Tanjung Pati Masrul, SH, MH, Ketua Pengadilan Agama Drs.Mudaris, MM, Kadis Pendidikan Lima Puluh Kota Drs.Desri, M.Pd serta kepala-kepala SKPD di jajaran Pemerintahan Kabupaten Lima Puluh Kota.

Pada kesempatan tersebut juga di adakan Penetapan Hasil Pemilihan Tenaga Pendidik Berprestasi Kabupaten Lima Puluh Kota Tahun 2013, sebanyak 24 orang terpilih menjadi tenaga pendidik berprestasi yang menduduki peringkat 1, 2 ,dan 3 di Kabupaten Lima Puluh Kota ,masing-masing terpilih 3 orang Guru dari tingkat TK, SD, SMP, dan SMA. Kemudian Kepala Sekolah masing-masing 3 orang tingkat TK, SD, SMP, sedangkan tingkat SMA 1 orang. Disamping itu Tenaga Pengawas juga dipilih yang berprestasi sebanyak 2 orang. Pada kesempatan itu juga di umumkan pemenang festival lomba seni siswa nasional (FLSSN) SMP Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2013. 3 orang siswa dari Kabupaten Lima Puluh Kota menjadi pemenang, diantaranya Sri Revi Nurainidari SDN 01 Mungo Kec.Luak, Peringkat 1 Pidato Bahasa Indonesia, Dola Elfizon dari SDN 08 Kubang Kec.Guguak, peringkat 1 karya Anyam, Izatul Fadhila dari SDN 03 Guguak VIII Koto, peringkat II cipta puisi. Muhammad Fahri dari SMPN 2 Kec.Lareh Sago Halaban, peringkat I Baca Al-Qur’an (Putra), Fadhilaturrahmi, Rizki Saputra, Syntia Auliaturrahma, dari SMPN 2 Kec. Mungka peringkat 1 cipta Puisi, Nisa Febriani, Intan Putri Pratami, Fela Angelia Risti S, dari SMPN 3 kec. Harau peringkat III Musik Tradisional.

Upacara ini juga dihadiri oleh utusan-utusan dari SD, SMP, SMA dan perguruan tinggi yang ada di kawasan Kabupaten Lima Puluh Kota disamping PNS dari seluruh instansi pemerintahan.

Sumber