Berita & Informasi

Posted on 30 December 2012

Camat Suliki Kaji Rekomendasi Sekolah Masuk SD Harus TK

Lima Puluh Kota-  "Jika tidak melanggar HAM, kita mau canangkan untuk siswa bisa masuk belajar di Sekolah Dasar, harus memiliki ijazah menamatkan pendidikan di Taman Kanak-Kanak atau Pendidikan Usia Dini," ungkapan Camat Suliki Harman Datuak Bodi ini disampaikannya dengan sangat bersemangat. Didampingi Bunda PAUD Suliki, semangat Harman ini dilemparkannya ke Kepala UPT Pendidikan Suliki, yang diwakili Penilik PLS Taufik. Di hadapan ratusan siswa PAUD dan Taman Kanak-Kanak se-Kecamatan Suliki yang menamatkan tahun ajaran 2012-2013 di Kantor Camat Suliki Jumat (7/6) pagi pekan lalu, Harman berpesan kepada guru dan orang tua siswa agar memahami bahwa sekolah yang telah dijalani memiliki arti yang luar biasa pentingnya. Selain menjadi pondasi bagi siswa untuk belajar lebih fokus di Sekolah Dasar, baik jiwa maupun keterampilan psikisnya telah terasah dengan baik.

"Saya melihat sendiri, siswa SD yang berasal dari pendidikan PAUD dan TK, telah mampu dengan tanggap beradaptasi dengan pelajaran sekolahnya. Pun, secara kepribadian, para siswa asal PAUD dan TK ini telah mampu menghafal ayat Al Quran, minimal ayat Qursi," ujar Harman makin bersemangat. Hadir di rangkaian kegiatan Pawai Penutupan Tahun Ajaran 2012-2013 itu, Kapolsek Suliki, Iptu Yunasri, para Kasi di Kantor Camat Suliki, para guru PAUD dan TK di Suliki serta orang tua siswa yang mendampingi. Di puncak kegiatan, sebelumnya juga dibagikan hadiah-hadiah lomba bagi siswa PAUD dan TK yang berprestasi dalam perlombaan antar sekolah beberapa waktu lalu. Tak lupa, 3 guru berprestasi dalam mencipta alat peraga ajar juga dihadiahi tropi.

Dari Kantor Camat Suliki, para siswa dari masing-masing PAUD dan TK kemudian berbaris dengan rapi. Pawai dilaksanakan mulai dari Kantor Camat sampai ke parkiran RSUD Suliki. Tim marching band Taman Kanak-Kanak di Suliki selang-seling memeriahkan pawai itu. Semua siswa bersemangat.

Sumber